Tuesday, September 04, 2007

Maksimal

Maksimal dan mencoba menawarkan pada sejumlah pembaharuan yang dikerjakan secara marathon, hasilnya masih ada yang harus diubah, diperbaiki dan disempurnakan. Aku iyakan saja, namanya juga bimbingan sebelum ”dilepas” menjadi penyelesaian akhir yang harus dipertanggungjawabkan. Dan ketika mencapai titik jenuh, maka kulupakan sementara dan menggantinya dengan aktivitas lain agar bisa menjadi refresh lagi pada saatnya.

Aku ingin tambahkan referensinya agar bisa meyakinkan diriku bahwa yang kubuat itu bisa berbunyi ketika dihadapkan pada ruang terakhir. Maka kucoba mencarinya, membacanya, menelaahnya dan memberikan sentuhan pada paragraf sisipan. Semuanya ada sih dalam benak namun untuk merangkainya menjadi sesuatu yang bisa dipahami dan tidak menimbulkan interpretasi beda. Itu yang sedang kupikirkan. Barangkali aja waktu jeda sesaat ini mampu memberikan ruang luas bagi penceritaan empirik dan realitas yang terjadi, dijelaskan dengan argumen yang mampu dicerna dan diyakini, bisa menutup dengan nilai memuaskan. Moga-moga aja.

(Mohon maaf pada Tt, aku belum bisa kirimkan artikel untuk penerbitan magazinenya, maklum lagi konsentrasi pada penyelesaian akhir ini. Moga bisa dimaklumi).
(Thanks to Dr yang tekun mengarahkan demi kesempurnaan sebuah tema yang menjadi sarapan setiap saat. Aku meyakini bisa menyelesaikannya)
(Thanks to Mh, dialognya menyenangkan, ada kesamaan pandangan, mempererat yang sempat terlepas, teruslah berkarya kawan, irama yang kau tuliskan itu sangat pas dengan iklim yang sedang terjadi, moga sukses selalu).
****

No comments: