Monday, October 08, 2007

Berbagi, Menikmati

Berbagi waktu untuk mempersiapkan
Berbagi waktu untuk menyelesaikan
Berbagi waktu untuk mendapatkan
Berbagi waktu untuk menyambut

Dan menuntaskan rencana adalah bagian dari penyisiran hari ini
Ketika bersama membagi langkah untuk mempersiapkan
Ketika sambutan menjelang yang harus dijemput dengan fitri
Setidaknya asesories yang diarungi adalah memperindah nuansa

Dan Sabtu pun menjadi sesibuk semua
Dan Sabtu pun menjadi senandung bersama
Dan Sabtu pun menjadi episode yang berbagi

(Matahari terik tidaklah menjadi penghalang ketika matahati mampu memberikan cakupan persemaian pada apa yang disebut sebuah janji yang harus dituntaskan hari ini).
*****

Ketika buka sebuah situs adress penting Jumat pagi ini, kusimak sebuah tulisan panjang tentang tema terkini yang lagi digebyar. Dan setelah kusimak beberapa saat sembari meyakinkan, ternyata ada bagian dari tulisanku yang disisipkan di tulisan panjang itu. Kuulang lagi dan semakin kuyakinkan bahwa ada cuplikan tulisanku yang menjadi beberapa paragraf. Bercampur rasa didalamnya dan tentu merupakan kebanggaan sendiri ketika pendapatku, pandanganku menjadi bagian dari tema yang diceritakan, menjadi bagian dari sebuah judul yang menghantar solusi bagaimana seharusnya. Dan tidak perlu jua aku memberikan respons kembali, cukuplah si penulis merasakan bahwa dia telah mengikutsertakan sudut pandangku tentang sebuah tema, dan tak perlu jua menyatakan bahwa itu adalah bagian dari paragraf yang dicuplik dari sebuah judul tulisanku.

(Menikmati religi Jumat di Masjid kebanggaan, teduh dan sejuk. Mampu memberikan keluasan hakekat dan kedalaman nuansa. Semua kusimak dan memberikan secangkir kenikmatan manakala rimbunan jamaah mengiringi suasana religi. Masjid yang agung, masjid yang akbar, fenomenal dan monumental setidaknya dalam pandanganku, memberikan ruang apresiasi yang meninggi dan melambung).

No comments: