Tuesday, December 18, 2007

Jadi Tetaplah....

Ulangtahun adalah sebuah catatan ketika kita telah mencapai putaran tanpa pernah tahu sampai dimana batasnya. Dan dengan itu jua kita bisa menyatakan pada khalayak bahwa kisah perjalanan tidak sebatas merayakan seremoni tetapi yang lebih pelangi adalah mencoba memaknainya dengan kecerdasan rasio dengan perban rasa. Bingkai tulisannya adalah : kaligrafi perwujudan syukur tanpa harus berproklamasi.

Bahwa titik raya yang menjadi ungkapan untuk menyatakan tidaklah jua harus berada pada palka yang bernama hari yang sama. Sebab nun jauh di ruang lapang yang lain telah pula dinyanyikan sambutan yang mengiramakan rasa ikut bersenang hati menyanyikannya di sendiri hati. Jadi tetaplah berlangsung walau tak harus sua, dan tetaplah senyum walau tak harus sapa karena langit telah menyampaikan pesan bahwa saatnya tidak untuk bersulang untuk sebuah hari.

Jadi, tetaplah menyapa hari dengan santun diri tanpa harus menyobek kertas yang tak ditulis apa-apa. Dan tetaplah menjadi sebuah cahaya yang mampu menyemburatkan cahaya kunang-kunang yang menghias langit malam. Selamat ulang tahun, semoga ridhoNya senantiasa disapukan dan diusapkan pada sebuah hati yang selalu bening.

****

No comments: