Wednesday, September 27, 2006

Segepok Aktivitas

Hari dengan segepok kesibukan. Pulang dari traveling dinas menjelang sore, sudah ditunggu dengan kegiatan diskusi kelompok hingga menjelang buka puasa. Next berbuka puasa bersama dengan rekan seangkatan MM di RM Sdrhn Pandanaran. And then after shalat Tarawih di Masjid megikuti rapat Takmir untuk progress Ramadhan, Nuzul Quran, Zakat Fitrah, Takbiran dan Sholat Id. Semuanya dibuat kepanitiaan. Yang menyenangkan adalah betapa peran remaja mesjid yang mendominasi aktivitas religi itu. Setelah itu takziah karena ada tetangga yang berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

****
Ada rasa yang tertinggal manakala kembali menelusuri jalan-jalan sepanjang matahari. Ya sepanjang sinar matahari yang bersinar terik sepanjang hari. Menelusuri kelok jalan dan menjelaskannya pada setiap persinggahan yang harus dilalui untuk memberikan pilihan yang dapat diteruskan dalam pertanggungjawaban nilai.
Ada rasa yang menjemput manakala sebuah sapa memberikan noktah sinar pada keletihan menyambut tujuan ketika malam menjelang. Pada beberapa simpul penceritaan yang dijelaskan menjadi sebuah senyum simpul ketika sambung rasa yang diselingi kemampuan argumen dan sudut pandang mampu menawarkan rasa hambar menjadi sesuatu yang membungakan hati.
Sepanjang itu pada bebarapa titik simpang kedatangan sapa adalah tuk memberikan aura jalan yang mencerahkan sukma. Boleh jadi telah mampu menemani rasa yang sempat terjepit ketika mencoba tuk mencari arah. Dan kalimat sapa itu telah mampu menerbitkan sinar mentari menerobos cek point of heart.
****

No comments: