Wednesday, November 07, 2007

Titik Persimpangan Ini

Jalan tidaklah tanpa simpang terus menerus, ada walau sesaat sebuah simpang, apakah simpang tiga atau simpang empat memberikan sinyal sudah sejauh mana rangkaian cerita diri yang diperoleh. Dan satu simpang sudah kulalui dengan ketekunan dan keyakinan bahwa aku dapat mencapainya, maka sebuah tiang menyapaku di sudut itu sembari membentang spanduk : what next for you.
Tentu saja aku tetap meneruskan langkah, dan sebuah simpang tadi adalah bukti pencapaian yang kudapat setelah satu setengah tahun menjalaninya, menggelutinya dan menitinya dengan semangat potensi diri yang kupunya. Dan awal minggu depan purnalah melalui sebuah seremoni yang tentu saja menjadi tradisi untuk dilalui. Setidaknya ada tiga langkah "perpisahan" yang akan kulewati, akhir pekan ini menghiasnya dengan dinner together, dan awal minggu depan formalitas yang menjadi penanda akhir persimpangan itu akan kujalani jua.
Dan jalanku tetap kutempuh untuk mencapai persimpangan lain yang memberikan sinar pencerahan dan pengayaan autentik bagi nilai manfaat dan referensi. Selayaknya untuk persimpangan yang satu ini ada selebrasi dan seremoni yang dipergelarkan. Selayaknyalah.
*****

No comments: