Sunday, October 08, 2006

Weekend Exam

Mengisi Ahad dengan berbagai aktivitas. Itulah manfaat hari libur yang kujalani dengan senyum sembari bersih-bersih dan memperindah suasana lingkungan rumah dan halaman. Jika ada yang masih belon standar menurut ukuranku ya kuperindah sendiri, kubersihkan sendiri dan kunikmati sendiri. Aku memang suka kebersihan, suka keindahan dan gak tega lihat yang kotor-kotor di depan mata.
Menjelang siang jalan-jalan bersama keluarga, menikmati suasana kota, mampir di Gramedia, kemudian balik dan istirahat siang. Kita memang butuh hari libur tuk memperbaiki rutinitas dan kepedulian dan mempersiapkan kondisi diri tuk aktivitas next. Malam seperti biasa, melaksanakan aktivitas Tarawih dengan rileks dan senang hati.
(Thanks to Dt yang mau menemani obrolan ngalor ngidul, sekedar membagi waktu dan nge refresh diri yang lagi bete).
********
Sabtu ini terasa bego, bete menghadapi exam di kampus. Soal-soalnya duh suliittt banget sampai-sampai bingung mau jawab yang nomor berapa dulu. Habis terlalu pede sih, gak taunya soalnya beda dengan asumsi yang diterjemahkan selama ini. Nah untung aja ada temen yang baik hati mau berbagi jawaban dan setidaknya sedikit menghapus bete dan bego tadi. Nah daripada bete lagi, sehabis exam pertama ngebel temen yang bisa diajak ngomong sekedar tuk bagi cerita, bagi canda dan bagi kalimat.
Sampai di rumah, terlalu capek tapi masih mampu melaksanakan aktivitas, lihat-lihat buku modul dan menaksir-naksir kira-kira dapet nilai berapa exam tadi itu ya. Ah, sebodo amat, kan masih ada take home exam, ya bagusin aja tugas itu, tuk mempercantik nilai.
(Thanks to My yang mau berbagi jawaban dan berbagi suasana, semoga bernilai ibadah gitu loh)
*****
Seharian Jumat ini, gak pegang aktivitas job, mengikuti ceramah agama, tadarus bersama, jumatan dan menyelesaikan solusi churn yang belum tuntas. Ya teman-teman di sektor itu dapat melayani dengan baik sehingga tuntas sudah urusan yang bikin keki itu. Memang sengaja lagi bebasin diri dari segala job kerjaan, lagian tidak ada yang harus mendesak dikerjakan, lagian gak ngaruh ama waktu, lagian gak ngaruh ama reporting. Sekali-kali santai boleh juga dong apalagi ini kan bulan ibadah.
Lagian gak usah mikir berat deh
Lagian gak usah mikir yang gak perlu dipikir
Biar aja bermain dengan rasa sendiri
Biar aja bermain dengan nada sendiri
****

No comments: