Friday, April 14, 2006

Lembur Jumat-Sabtu

Tugas Lembur
Pada dasarnya aku suka dengan kerja yang tenang dan tidak bising seperti kerja "lembur" sepanjang Jumat ini (yang mestinya libur) untuk menyelesaikan Marketing Plan. Sepanjang hari kerja minggu ini untuk mengerjakan tugas membuat Marketing Plan rasanya kok "gak mood gitu". Pengen memulai kata pengantarnya saja gak ketemu susunan kalimatnya. Akhirnya aku niatkan untuk lembur sepanjang Jumat-Sabtu ini karena Monday-Tuesday next week aku ikut assesment center di Divlat Bandung.
Nah, sepanjang Jumat ini saja sekitar 50% tugas itu dapat kuselesaikan dengan tenang, gak ada gangguan, gak berisik, gak ada orang seliweran didepanku. Insya Allah Sabtu besok dapat kurampungkan tugas itu berupa draft atau paling apes Ahad besoknya lagi karena Ahad malam harus go to Bandung "numpak sepur" sing jenenge "Harina".
Artinya aku memang lebih senang working in office with ketenangan. Tapi namanya juga kerjasama dan bekerja bersama, sinergi dan lintas sektoral dalam mekanisme kerja mesti dong dilalui dengan apa adanya. Lucunya lagi ada juga rekan yang gak suka AC (wah kalo yang ini bertolak belakang denganku) sebab aku "mesti" hidup dengan sentuhan AC, ya di kantor, ya di rumah. Jadi kalau ada rekan yang matiin AC daripada ribet gak karuan mending masuk ruang rapat, hidupkan AC dan bersemedi didalamnya.
Ya, begitulah setidaknya hari ini ada rasa puas merampungkan setengah perjalanan tugas itu. Kepuasan itu didapat dari proses yang memang "bernawaitu" untuk menyelesaikan tugas. Dengan niat Bismillah, niscaya Allah selalu membimbing kita untuk merampungkannya, bukankah begitu Ya Rabb ?

No comments: