Sunday, April 23, 2006

Merah Merapi

Aku Datang Lagi

Ahad siang ini aku datang lagi untuk memandang keperkasaanmu, keanggunanmu sekaligus keangkuhanmu. Bukankah engkau sedang merah dan marah dan membuat sekelilingmu berupaya untuk menjauhimu. Ya engkau sedang merah dan marah karena itu memang tempramenmu yang setiap periode selalu memuntahkan "isi perutmu".
Dan kedatanganku kali ini juga sedang membawa merah hatiku untuk kubandingkan dengan merah marahmu yang mendunia itu. Aku datang untuk "membandingkan" kadar merah marah hatiku dengan merah marahmu sekaligus ingin menyatakan : tidak sebanding kadar merah marah hatiku dengan apa yang sedang engkau pertontonkan pada dunia.
Merahlah Merapi
Marahlah Merapi
Agar aku bisa mengukur merah hatiku
Agar aku bisa mengukur marah hatiku
Agar aku bisa tahu diri
Agar aku bisa mengoreksi kamar hatiku
Agar aku bisa menata rumah hatiku

No comments: