Sunday, November 12, 2006

Berbagai Cerita

Cerita Ahad
Didaulat jadi ketua RT, yah nambah lagi kerjaan, udah ngurusin Masjid, ditambah ngurusin hablumminannass. Awalnya aku menolak namun dalam temu warga malam ini semuanya mendaulat aku untuk amanah ini, akhirnya aku "tampung juga". Moga-moga aku bisa jalankan amanah ini dengan baik.
(Sepanjang Ahad beraktivitas yang setara dengan keringat olahraga, ya bersih-bersih, ya ngurusin bunga, ya ngurusin mobil, ya ngurusin perabot, ya ngurusin halaman agar resik dan tertata gitu. Menjelang siang menjelajah Ctrlnd, lunch bareng keluarga, mampir di Gn Ag melihat koleksi bacaan dan sekedar cuci pandang).
********
Cerita Sabtu
Seharian di kampus bunga, dan lebih berkonsentrasi pada mata kuliah yang sudah berubah dan berganti warna. kayaknya materi triwulan ini aku cenderung menyukai mata kuliah yang memang menjadi favoritku. Dan alhamdulillah hasil exam kemarin mendapat IPK yang memuaskan : 3,81. Namun bukan achiev itu yang ingin kugapai, lebih dari sekedar itu, mampu memberikan nilai tambah dalam pengembangan wawasan analisis dan deskriptif.
Itu sebabnya aku ingin lebih serius
Itu sebabnya aku ingin lebih menggapai
Itu sebabnya aku ingin lebih mencapai
Itu sebabnya aku ingin lebih mendapat
(Walau canda dan gurau dengan temen gak berubah, karena itu juga bagian dari simpul pertemanan yang menambah rasa silaturrahmi dan kedekatan harmoni. Maka wajar saja ketika tiba-tiba ada tawa yang meledak ketika asyik menceritakan tentang sesuatu, gak peduli lingkungan pada menoleh. Lagian memang tuk bahan canda, adalah sesuatu yang menyenangkan tuk dibahas).
(Thanks to Sr yang mau berbagi cerita tentang nilai persaudaraan, semoga kamu tabah ya menghadapi cobaan hidup ini).
********
Cerita Jumat
Nilainya datar-datar saja
Lebih banyak menghabiskan waktu diluar
NIlainya biasa-biasa saja
Lebih banyak menghabiskan waktu berapresiasi
Nilainya gak ada yang menyentak
Lebih banyak menghabiskan waktu mencari warna
(Hari ini aku lebih suka warna cokelat untuk memastikan nilai sebuah apresiasi adalah ukuran normatif dan subyektivitas, dan berupaya untuk menerima tumpahan sinar yang menyilaukan mata, mata hatiku.)
*******

No comments: