Sunday, November 05, 2006

Weekend Notes

Sunset Ahad

Keindahan sebuah Masjid Raya kebanggaan kota, kucoba memandangnya dari sudut menara yang tinggi megah itu. Maka terlihatlah semua sudut kota dengan segala perniknya, dan areal Masjid yang luas itu menjadi pemantik rasa bangga dan takjub yang luar biasa untuk hatiku.

Betapa tidak, semua serba wah, semua serba baru, semua serba indah, kaligrafinya, bedugnya, ruang sholatnya, payung elektriknya, serambinya, semuanya yang ada di areal itu menjadi catatan kepuasan bagi bathinku, seakan berada di kawasan Masjid Nabawi Madinah, megah, raya, luas dan mengesankan. Subhanallah.

(Menghabiskan senja dan mengintip sun set di pantai Marina. Sekedar mencuci pandang mata, sekedar melepas pandang pada angin laut, sekaligus untuk mengadukan riak hati pada riak gelombang yang menampar pantai. Aku biarkan hatiku bercerita tentang kepastian, aku biarkan hatiku bercerita tentang kebosanan, aku biarkan hatiku bercerita tentang keengganan, aku biarkan hatiku bercerita tentang harapan, aku biarkan hatiku bercerita tentang kasih sayang, aku biarkan saja sampai matahari menjadi merah menyala dan kemudian meredup).


Aku Akan...

Menyapa kampus, menyapa rekan, bersilaturrahmi sembari bermaafan. Tetapi bukan itu yang menjadi catatan karena tekadnya adalah ingin lebih mengapresiasikan perolehan science revenue bagi diri. Ya aku ingin lebih menyelami lagi suasana inner, ingin lebih lagi menggali, ingin lebih lagi membuka, ingin lebih lagi mendapatkan karena ada rasa kurang pas melihat perolehan yang kudapat. Dus itu artinya aku akan berjalan tanpa banyak melirik, aku akan berjalan tanpa banyak berhenti, aku akan berenang tanpa banyak memandang. Aku ingin berada di koridor pencapaian yang memuaskan, semoga.

Malam, menghadiri acara halal bihalal se RT sekaligus menjadi pembuka acara dan menyimak ceramah agama dengan serius, tapi ya itu terlalu lama, jadi ada kebosanan dan kepenatan. Maka kita pun saling bersalaman, maka kitapun saling bermaafan, maka kita pun saling tersenyum dan menyambut suasana dengan semangat kebersamaan.

No comments: