Tuesday, June 19, 2007

Kira-kira Begini

Kira-kira begini gambarannya : Seolah menjadi presenter tetapi tidak ada pemirsanya, paling juga lingkungan yang memang sudah menjadi habitatnya, paling juga person yang sudah menjadi kru tanpa surat keputusan, paling juga gitu-gitu aja, dengan hobby suka menyetir ke arah kelabu hatinya.

Merasa seperti pilot dengan baju berlabel mentang-mentang, sepertinya dialah yang tahu segalanya, dan mampu menguasai fenomenanya, padahal hipotesis sudah menyatakan begini : pengaruh arogansi diri terhadap cakrawala pandang, adalah bagian dari kealpaan yang menggantungkan antipati pada sejumlah definisi.

Hobbynya suka menghasut, dan label iri pantas ditaruh di ruang dadanya yang merasa sudah menjadi mahatahu, mahapintar dan mahayakin. Padahal kekerdilan jiwanya mendapatkan porsi di lintas diri dengan sebutan : Kaciaan deh lu, hanya bisa beberkan omongan murahan, ternyata bermental tempe, dan ini yang bergaris tebal : pintar mengolah kata dengan menggoreng kebusukan hati dan menaruhnya di setiap sudut bertuliskan : 100% halal untuk dicerca.

Ketika semuanya ada di sinar mentari jam duabelas ; lagi-lagi pintar mengganti raut wajah dengan berdalih pada sejuta asumsi, padahal ruang hatinya yang hitam legam itu sudah menuliskan sebuah puisi : pembusukan di lintas periferi yang menghitam pelan.
****
(Thanks to all fren yang sudah mengetahui jalan ceritanya, thanks juga atas simpatinya).
(Thanks to Sf, janjiannya moga-moga menjadi berkah tersendiri untuk persahabatan yang menyenangkan).

No comments: