Tuesday, May 16, 2006

Ringroad Merapi

Idenya sesaat saja, karena penasaran itu, maka berangkatlah kafilah penggemar Merapi sore ini. Sebanyak 9 orang, 5 diantaranya gadis-gadis maniss (putri paman petani, kata lagu KoesPlus) melaju menuju selatan sambil bercengkerama dan tertawa lepas.
Perjalanan sengaja memutar melalui Salatiga, Boyolali, Kartasura, Klaten dan Yogya. Di Boyolali sebenarnya bisa melihat lava pijar tapi yang ditunggu gak muncul, Kafilah meluncur lagi menuju Kartasura dan Klaten dan disini mampir sebentar untuk dinner together.
Memutar ringroad Yogya juga gak mampu melihat si misteri Merapi sampai akhirnya kita berhenti di kawasan Turi bersama warga Yogya yang ramai lancar menyaksikan munculnya si lava pijar. Juga gak muncul-muncul walaupun kita sudah rela hati bergelap-gelap ria di sebuah jembatan bersama barisan orang yang sabar menanti.
Dan karena gak muncul-muncul juga, ya pulang aja deh karena waktu sudah menjelang dinihari. Akhirnya rombongan pecinta Merapi balik lagi menuju Semarang via Magelang. Aku yang dalam kondisi kurang sehat agak sedikit kecewa namun nilai perjalanan itu punya value sendiri, setidaknya mampu mengelilingi ringroad Merapi karena rasa ingin itu.

No comments: