Wednesday, May 31, 2006

Sebuah Kampus, Bunga dan "Bunga".

Letaknya agak ke Barat Daya kota, di perbukitan yang rindang, teduh, persis di sebelah jalan Tol. Gedungnya cukup megah bertingkat model joglo, bangunan khas Jawa dan disekelilingnya yang asri itu ditumbuhi pohon dan taman bunga warna warni menambah daya tarik untuk sebuah kampus yang ideal, agak terpencil namun sangat cocok untuk menimba dan mengambil sari ilmu. Dari gedung ini pula aku dapat memandang kotaku yang atlas itu sepuas-puasnya sembari melepaskan kepenatan diri.
Taman bunga yang warna warni tadi semakin diperindah juga dengan "bunga" yang lain, yang elok dipandang mata dan kadang membangkitkan gairah untuk memandangnya lama-lama, dan ini yang kadang bikin greget : semakin dipandang malah ikut memandang balas, duh, sampai hampir lupa tujuan untuk datang ke sini.
Dan mengapa bunga itu begitu "warna-warni", itulah yang menjadikan kampus ini semakin menjadi catatan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung, kuliah atau sekedar berjalan-jalan mampir. Bunga-bunga yang elok dan indah dipandang mata itu setidaknya mampu menyegarkan "jarak pandang" dari sebuah pandangan yang letih memandang warna rutinitas.
Namun hatiku tetaplah menyimpan sebuah bunga, bunga taman hati, bunga sedap malam, bunga yang membuat hati menyimpannya dalam sebuah perhiasan matahati.
*****

No comments: