Thursday, June 01, 2006

Dua Nilai, Apresiasi

Ada dua nilai yang kudapat hari ini yang menjadi catatan kepuasan bathin, dan dua nilai itu hampir bersamaan kedatangan kabarnya. Begitulah, sebuah upaya dan perjuangan yang disertai doa harapan dengan ikhtiar yang maksimal tidak mustahil akan mencapai keniscayaan. Dan sesungguhnya dibalik semua nilai itu ada garis tantangan lain yang harus kita lompati, kita lewati dan kita sudahi. Aku bersyukur pada Allah Azza Wa Jalla bahwa semua keberhasilan itu tidak terlepas dari ridhoNya jua.
Menikmati hari, seperti hari ini, sepertinya agak sedikit beda karena ada beberapa kesibukan yang harus diselesaikan, yang satu tentang kelanjutan kepanitiaan, yang lainnya merampungkah sebuah naskah untuk segera dikirmkan (begitu sih instruksinya, ya..yaa kok harus cepat-cepat sih), tapi mengisi hari dengan ritme seperti itu menjadikan hari ini seperti berlomba dengan waktu, namun aku menikmatinya sambil mendendangkan lagu Agnes :
Dimana letak surga itu
Biar kugantikan tempatmu denganku
adakah tangga surga itu
Biar kutemukan untuk bersamamu
................
................
Bukankah lagu juga mencerminkan suasana hati, dan sebuah hati yang bernyanyi dengan ritme yang menjadi tema lagu Agnes itu adalah bagian dari apresiasi tentang perasaan betapa ketulusan cinta yang "terpisahkan" tidak menjadi halangan untuk menyatukan hati. Ketulusan cinta adalah milik hati yang memiliki rasa, walaupun tidak harus memiliki (Duh, kok jadi melankonis gini ya).
**********

No comments: