Sunday, May 13, 2007

Berbagai aktivitas mengisi Ahad yang cerah dan menyenangkan ini. After subuh sudah sibuk menjadi cleaning service, bersih-bersih, apa aja dibersihkan, ya mobil, ya teras, ya bunga. Terus punya hobby baru main basket alone, maksudnya main sendiri memasukkan bola ke keranjangnya yang memang kupasang di depan rumah. Lumayanlah untuk menambah aktivitas fisik yang mengalirkan keringat pagi.
After that, memulai kegiatan Take Home yang menjadi tugas sepanjang pekan, menyelesaikannnya dengan semangat untuk selesai. Banyak tugas yang harus rampung next week sehingga perlu dicicil. Aku memang lagi fokus untuk konsentrasi yang menjadi pilihanku dan waktu akhir pekan adalah saat yang tepat untuk memacunya. Ya moga-moga aja mendapat value yang memuaskan, buat sendiri, upaya sendiri, sibuk sendiri, gak papa, yang penting hasil sendiri.
After that again, menikmati jalan-jalan siang menjelajah pusat perbelanjaan menepati janji pada si sulung yang terus menagihnya, buy several, menikmati camilan, menjelajah lagi dan kembali dengan semangat tetap konsentrasi pada tugas tadi. Maka kulanjutkan lagi, kunikmati lagi sampai senja menyambut.
Aktivitas malam, menghadiri pertemuan rutin warga, biasalah, menyapa, menjelaskan, diskusi, adu argumen, membuat rancangan program, disetujui dan ditindaklanjuti. Memang sejauh ini kerukunan itu adalah kunci dari musyawarah dalam bentuk yang menyenangkan. Tak terasa sudah menjelang tengah malam.
****
Sabtu penuh
Penuh ruang
Ruang pikir
Pikir exam
Exam beragam rupa
Rupanya menyenangkan
Menyenangkan untuk dijalani
Jalani aja sampai senja
Senja datang dan pulang
Pulang sembari menghitung
Menghitung nilai yang didapat
Didapat kepenatan yang jenuh
Jenuh dengan catatan hari
Hari menjelang malam
Malam berakhir pukul 2100.
****
(Met menempuh hidup baru ya fren, kamu memang tipe sahabat yang jujur, terus terang dan menyenangkan. Oke Rd semoga bahteranya senantiasa terang benderang)

No comments: