Monday, May 07, 2007

Break Sesaat

Istirahat dari kerja Monday ini, capek dan pengen ringan and rilex, lalu mohon ijin, ke poliklnik, dapat dispensasi, dan kembali untuk pulas seharian, lagian puasa, gak ada kegiatan, baca koran lalu istirahat lagi. Nikmat juga menghabiskan waktu di tempat tidur untuk meringankan keletihan yang luar biasa.
Nah setelah berbuka, agak lumayanlah, rupanya ada juga manfaatnya ketika keletihan membahana, diniatkan saja walau gak makan sahur, ternyata memang mampu meringankan jasmani yang terasa lelah dan letih. Ada rasa bugar maka bugar juga rasa yang lain, kucoba membuka catatan kuesioner namun masih menundanya untuk beberapa saat. Kayaknya lebih enak baca majalah Commando yang kucari d Gramed malam ini. Dan kuhabiskan saja sampai terlelap lagi.
*******
After mengantar keluarga yang hendak umroh ke Bandara, tercetus planning untuk menghabiskan Ahad ini dengan traveling, dan semuanya berpaduan suara, setuju.... Maka setelah mempersiapkan bekal dan segala sesuatunya, berangkatlah menuju arah favorit Joglosemar yang menjadi lintasan kesenangan traveling.
Aku pun menikmatinya dengan bersenandung, bercakap dan bersendagurau. Si sulung sangat apresiasi dengan perjalanan ini dan punya banyak kehendak, aku iya iya kan saja. Sementara di ragil lebih banyak berbaring karena sejak awal masih ngantuk, kubawakan bantal dan membiarkannya istirahat di baris belakang, habis melek terus lihat acara tivi kegemarannya, grand prix dan liga Inggris.
Sejumlah titik dikunjungi, lunch dulu di sate kegemaran di ujung batas Salatiga, kemudian berlalu lagi menelusuri jalan, melintas, istirahat, sampai, menghabiskan waktu di Abrk Plz, belanja, menikmati ruang pandang, jalam lagi, menjelajah kota, mampir di pusat Mlbr dan melaju lagi menuju jalan yang disepakati.
Lalu menuju rute ring road menuju Mgl, sepakat dinner di En yang murah meriah itu, istirahat lagi, kemudian melanjutkan perjalanan pulang melintasi lekuk jalan yang berkelok. Senang hati, puas rasa dan letih mengguyur menjelang tengah malam. Lelap benar.
*****
Senangnya hati, mempresentasikan dengan semangat diri yang pede banget, dan semua terkesima ketika aku menjelaskan dan menguraikan dengan yakin, jelas dan lengkap. Prof mengacungkan applaus dan sekaligus menyarankan untuk dijadikan judul yang akan datang. Aku makin yakin, dan Sabtu pagi ini memberikan penjelasan padaku bahwa jika kita meyakininya kita akan dapat menikmatinya dengan keyakinan itu.
Maka kusiapkan lagi
Kurapikan kembali
Kurangkum kembali
(Ketika rasa menjadi kurang hangat, meleburkan semangat itu mampu menjalankan diri sebagai penjelas dan peramu yang dilimpahkan melalui diskusi. Aku menjalani itu dengan senang hati).
*****

No comments: