Wednesday, May 16, 2007

Mon, Tue, Wed

Nanda harus dirawat inap ya, ujarku sambil mengusap kening si ragil yang kelelahan dengan panas yang tinggi. Sejak pagi aku harus wira wiri mengunjungi dokter lalu ke lab yang kedua kali dalam duapuluh empat jam ini dan hasilnya Rabu petang ini memang harus masuk RS. Dan kekuatan si ragil untuk menanggung dua jenis sakit itu sungguh menakjubkan, termasuk Dokter sendiri yang mengatakan. Kadang aku guyoni juga dia bahwa sakit itu perlu agar bisa ngurangi berat badan dan sebagai koreksi bahwa pola makan perlu diatur. Dia yang tomboy itu hanya tersenyum tipis dan memukul-mukul lenganku dengan manja.

Beristirahat ya sayang, kataku sembari mendoakan kesembuhannya. Padahal sesungguhnya liburan panjang ini akan diisi dengan traveling dan kunjungan silautrrahmi, namun semuanya harus dibubarkan dan diganti dengan kegiatan mengawal si ragil yang lincah ini. Semogalah lekas sembuh, untuk beraktivitas kembali, untu meramaikan kembali suasana rumah, untuk menyemarakkan kembali dinamika keseharian yang menyenangkan.

Betapa nanda sangat menyenangkan hatiku
Betapa nanda sangat membanggakan asaku
Betapa nanda sangat membahagiakan nadiku
Betapa nanda sangat mewarnakan hari-hariku
******

Aku berupaya mengejar target, maksudnya ada timer yang telah kuplanning dan harus kuselesaikan this week. Maka secuil waktu yang ada di Selasa ini kucoba membukanya dengan mengerahkan segala kekuatan daya pikir untuk menyelesaikannya. HRP yang menjadi judulnya, untungnya adalah aku dapat menginventarisasi masalah dan problemnya sehingga hanya memoles bagaimana tampilan terbaik yang harus dikedepankan.

Aku memang lagi konsentrasi untuk memacu dan menyelesaikan karena aku tidak ingin ketinggalan, aku ingin selesai maka secara bertahap dan terukur aku harus selesaikan dengan mencuri secuil waktu yang ada. Menariknya adalah ini bagian dari proses lay out, dengan mencoba menggali dan menggali. Kalau hanya sekedar bermain di highlight, kayaknya bukan tipe aku. Aku ingin memahami dan mengapresiasikannya dengan segenap upaya dan olah pikir terlepas dari perolehan nilai yang kudapat.

(Si Ragil kurang fit, maka siang ini kubawa ke dokter, kubawa ke lab, sepertinya sakitnya agak serius, kukompres keningnya, duh betapa kuatnya kamu menahan panas tinggi itu. Nanda yang besar lincah, tergolek dan aku menemaninya dengan cerita-cerita yang menyenangkan hatinya sepanjang malam).
*****

Banyak yang harus keselesaikan sepanjang pekan ini setidaknya ada di pola perencanaanku. Tentang tugas rutin yang mulai menumpuk, tentang materi college yang makin menimbun, tentang aktivitas traveling menyambut long weekend. Rencana traveling kali ini adalah membuka rute baru menuju Pct dan Trg. Maka kusiapkan semua, kurembugkan semua, memilah hari, menyelesaikan sesuai jadwal, dan urutan skala prioritasnya.

Sepanjang Senin ini prioritasnya adalah menyelesaikan yang tertinggal sembari meneruskan tulisan HRP yang sudah mulai menemukan bentuknya. Sibuk juga kelihatannya, tapi mengisi hari dengan semangat adalah bagian dari pencapaian yang harus diselesaikan itu. Aku selalu ingin seperti itu.
*****

No comments: