Thursday, June 15, 2006

Care Banget

Ketika aku akan menuju parkir mobil, ada seseorang wanita ngajak ngomong sebuah produk finance, sebenarnya aku gak begitu interest tapi dari gaya bicaranya yang marketer banget gak salah juga kalo ngikutin caranya bermarketing komunikasi itu, sekalian mengobservasi bagaimana seseorang mampu menjadi dekat secara informal. Oke dan kita tukar kartu nama sedang dia serahkan proposal utk aku pelajari, tapi sejatinya aku gak minat kok cuma sekedar mengimbangi portofolio komunikasi yang dia mulai. Ini marketer sales ditambahi imbuhan banget.
Di sebuah service station mobil ternama, sesuai booking aku service kan mobil, dan lagi-lagi marketing komunikasi disebarkan oleh Customer Service pria, dengan berupaya memperbaharui data dan catatan tentang service kemudian mempersilakan aku ke ruang tunggu, dengan janji setengah jam selesai. Ini Customer banget deh, dan aku segera menuju ruang tunggu ber AC, ada bahan bacaan, ada kulkas, ada minuman, ada snack dan segera aku hendak mencicipi snack (untung saja aku tersadar bahwa aku sedang puasa, ya gak jadi dikunyah).
So, dunia marketing and customer sebenarnya gak repot-repot amat ya, asal mampu memberikan sinar komunikasi dengan lapis legit yang bernama senyum dan olah bahasa yang sedikit menjual. Sebisanya aku memahami itu dan mencoba menjadikannya sebagai bahan untuk penceritaan sebuah tulisan, dan aku sedang menuju kesana, sedang mempersiapkannya.

No comments: