Wednesday, June 21, 2006

Catatan Perjalanan

Menelusuri jalan raya menuju Timur pulau seperti hari ini, atau apapun tujuannya selalu membawa suasana "menikmati". Aku memang paling suka traveling. Beberapa tahun silam juga aku pernah nekad menjelajah lintas Sumatera, menelusuri pinggang pulau, menikmati pergantian kultur, menjelajah perbedaan etnik dan mengapresiasikan semua itu pada pencarian makna kebesaran penciptaanNya. Pada saat lain menjelajah lintas Kalimantan Timur, Selatan dan Tengah dengan tantangan alam yang luar biasa, tapi sekali lagi aku menikmatinya.
Hari ini menuju Timur pulau menikmati kecepatan, menikmati pertukaran suasana dan menggantinya dengan membaca selimut bumi hijau mengantar kesegaran mata (Cuma hati rada keki, katanya insyaAllah akan RE, tapi di wait terus gak nongol REnya, sampai hati kamu mengabaikannya, padahal pada saat seperti ini aku butuh "kehadiranmu").
(Di tempat tujuan, benar saja, begitu tiba disambut dengan sapaan ramah penuh smile oleh rekan Y. Dan kita jadi cepat akrab. Jarang-jarang aku dapat rekan seakrab Y, supel, ramah, menarik, terbuka dan gaul serta ceria pada everyone. "Apa kabar Bang", sapanya lembut dan kita pun terlibat obrolan hangat.)

No comments: