Sunday, June 11, 2006

Pernik-Pernik Akhir Pekan

Rasanya kok, Jumatan kali ini ingin tampil lebih prima. Maka pamitan agak lebih awal dan mampir sesaat ke poliklinik untuk cari obat batuk, seterusnya ya berbenah untuk ibadah sholat Jumat. Setelah mandi, memilih pakaian yang terbaik kemudian menuju Masjid Agung, sebuah mesjid terbesar yang ada di kota ini dan juga yang terbesar di provinsi ini.
Sembari menunggu saat khatib naik mimbar, aku mencoba mengapresiasikan semua perangkat yang ada di dalam Masjid, mulai dari bedug raksasa, Mushaf terbesar dan kaligrafi interior yang memukau dan takjub. Sesaat menggeser pandangan ke serambi Masjid yang luas yang nantinya akan memakai model kubah payung elektrik buka tutup mirip seperti Masjid Nabawi. Subhanallah, begitu indah dan megahnya masjid ini dan semakin menambah "nilai syiar" ibadah Jumat kali ini.
Jumat malam dan sepanjang all of day Saturday menukar warna kantor dengan warna kampus, menyimak dan membuka kembali catatan ilmu dan membandingkannya dengan yang telah kuterima dan kucerna. Beda-beda tipis aja karena kesukaan aku membaca membantu mengembalikan "catatan-catatan itu " ke media pencernaan olah pikir. Hanya saja letih mengejar sekujur fisik namun itu mampu dicairkan dengan guyonan sesama rekan angkatan yang ternyata banyak yang berbakat jadi pelawak.
Sepanjang Ahad melakukan aktivitas yang sudah sering kulakukan, "mengelus-elus mobil" supaya tetap kinclong, membenahi taman bunga sambil menyanyikan "bunga taman hati" bersama hati yang penuh dengan pernik. Siang lunch with my family in RM Timlo Ungaran yang memberikan suasana penuh taman bunga juga, penuh pernik warna warni dan pulangnya beli 3 pot bunga pilihan.
Ahad sore together cuci mata di Ada Setiabudi ngeliatin cara berbahasa marketing komunikasi Mandom bersama bintangnya Tommy Kurniawan. Tidak ada yang istimewa dalam cara pemasaran itu, biasa-biasa saja dan cenderung konvensional. Bedanya ya karena bisa melihat pandangan yang lain, untuk mengisi pernik-pernik sinar mata. Ya memang penuh dengan pernik-pernik yang mengisi ruang waktu, ruang baca, ruang pandang dan ruang hati.

No comments: