Tuesday, August 28, 2007

Pandang Hati

Menikmati puasa hari ini dengan sekuntum asa bahwa nilai perjalanan adalah berupaya memberikan sentuhan pada setiap langkah yang didapat. Dan dialog panjang pun mengedepankan persepsi bahwa memang ada anomali untuk sebuah variabel yang bernama autis ego yang dikedepankan itu. Sayangnya dia tak mampu membungkus pesan itu dengan lapisan yang memberikan cahaya bunga melainkan menendang asumsi yang menjadi catatan sepanjang jalan. Definsiku sudah jelas, tidak ada persimpangan untuk menoleh barang sesaat.
Dan nilai hari ini bagiku adalah mencemerlangkan suasana hati dengan mencoba meraih kedekatan pada asa yang sempat diletakkan di sisi lemari pakaian. Bahwa kemudian ada sejumlah multiple choice yang belum sempat dipilih, asa ku pula yang mengatakan, sepanjang koridor ada selalu jawaban yang hendak kau pilih dengan istiqomah hati. Kau bisa menyampaikan itu pada setiap sudut pandang dan menuliskannya pada sejumlah pandang hati dan pandang nurani.
(Thanks to Dm yang selalu mengingatkan batas akhir itu, kuupayakan dan tentu dengan membandingkan serta menampilkan dengan editing yang baik. Jadi aku ngambil yang akhir saja, biar lebih pas di ruang persentasi nantinya).

No comments: