Thursday, August 10, 2006

Apresiasi Nilai

Lagi konsentrasi ke dua point yang membentang di depan mata, persiapan MDQ dan Trw MM. Yang satu adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan semangat syiar namun gak usah mikir target, toh nanti jadi beban mental. Yang penting sebagai sarana one man show, sarana silaturrahmi dengan sesama rekan dan berupaya memberikan yang terbaik untuk attitude diri pribadi, membangun sandaran akhlak yang kontinu dan khusnul khotimah. Insya Allah ! Sementara yang satu lagi sebagai uji kemampuan dan uji analisis untuk meningkatkan wawasan dan kedalaman cara pandang ilmiah. Aku memang selalu ingin to become langkah pembaharuan yang dinamis, mencari sesuatu yang memberikan "apresiasi nilai" untuk terus bergerak ke arah kemampuan intelektual spiritual dan intuisi. Dua-duanya kuperlukan untuk keseimbangan pola sikap.
(Puasa hari ini terasa lebih sejuk karena hatiku ingin lebih dekat dan berserah diri pada semua hal yang ada pada diri ini. Pada setiap langkah, pada langkah-langkah kemarin, pada rencana langkah, pada titik muhasabah diri ini yang kutemukan adalah sebuah keyakinan bahwa tidak harus selalu keinginan yang kuharapkan, yang kuingini, yang kumau menjadi secangkir teh manis hangat yang siap hirup. Tidak selalu begitu, karena perjalanan itu adalah bagian dari episode yang mengharuskan aku lebih banyak mengapresiasikan makna tuk mendapatkan nilai dari sebuah catatan).
(Dan ketika tiba saat berbuka, nilai-nilai itu kubungkus dalam sebuah doa, semoga Arrahmanirrohiim, Yang Maha Mengetahui segala isi hatiku, selalu memberikan jalan ridho, jalan terang, jalan cemerlang dan jalan tujuan. Jalan-jalan nurani sesaat yang dititipkan lewat titik G-Spot ini mampu membasuh seraut wajahku tuk lebih meyakini bahwa semua hal yang menjadi jalanku adalah bagian dari fragmen yang menjadi kisah diri. Dan terasa nikmat ketika teh manis hangat menyeruput menyentuh bibir kering mengakhiri puasa seharian. Alhamdulillah).
*****

No comments: