Sunday, July 15, 2007

Jejak Sabtu-Minggu

Jejak Ahadku dimulai dengan membuka pintu Subuh yang membeningkan, and then bersalawat sesaat sebelum melangkahkan jejak kaki mengayun menuju kawasan rutinitas, jalan-jalan morning mengitari kawasan pusat kota, melepas sinar pandang dan menceritakan pada hati tentang cerahnya hari, cerahnya irama. Ada yang berirama mengiringi musik di pinggir jalan, ada yang berlari-lari kecil, ada yang berkerumun, ada yang jualan, ada yang bercengkerama, rata-rata belon mandi pagi, tapi mampu mengisi hari dengan olah tubuh, semuanya menjadi cakrawala pandang yang menyenangkan.
After that, mengisi hari dengan menekuni revisi, menyelesaikannnya dengan berbagai referensi dan berupaya menyempurnakannya sejauh yang kuinginkan, kemudian capek deh, istirahat dulu ah, kemudian lunch with my family di pusat perbelanjaan terkenal di ujung tol dan sekalian belanja kebutuhan rumah. And then sibuk lagi sampai larut malam, dengan sketsa begini ; nonton bola via tv, lanjutkan revisi, bolak balik, dan waktu beranjak larut sampai akhirnya lepas lelah.
****
Mengisi hari dengan memperdalam galian wawasan, dan memberdayakan ekspetasi terhadap proposal yang harus direvisi. Tambahan bekal Sabtu ini adalah mencoba memasuki kawasan aplikasi yang diharapkan mampu mempermudah proses akhir tugas dan setidaknya mampu menemukenali apa yang disebut proses terkini dari sebuah versi analisis kuantitatif.
Bagian lain adalah mencoba melihat sisi tampil dari made in rekan ketika tampil membawakan dan menguraikan. Ada yang menggebu-gebu namun gak jelas struktur bawaan maksudnya, ada yang kalem dan berlama-lama agar gak ditanya, ada yang kelihatan susah dan gugup duluan sehingga ketahuan grogi pada awal kalimatnya. Bagiku ini sebuah pemandangan "indah" dan sekaligus lucu, bahwa kesiapan yang dimiliki belum menjamin jejak pandang di hadapan akan mampu membawa suasana diri pada ketenangan dan pede, dua hal yang memang harus digenggam dan banyak latihan.
Gambaran hari ini jadi jelas warnanya, menyelesaikan dan merevisi kembali yang belum klop kemudian membandingkan dengan tampilan yang dikumandangkan masing-masing person sehingga aku bisa memposisikan ada di barisan mana aku berada.
****

No comments: