Monday, July 02, 2007

Prisma

Menjalani pagi cerah dengan walking, jalan santai menuju pusat keramaian kota, dan seperti biasa ada yang dibeli, yang digemari dan menjadi menu mingguan. After that, menghampiri sarapan pagi di kawasan Tmbl yang banyak penggemarnya itu. Lumayanlah rasanya lagian sudah lama gak menghampirinya. After that memilih rute untuk menyapa pemandangan salah satu sudut kota yang masih hijau, menuruninya dengan perlahan dan mampu menampilkan sinar pandang yang bening cerah seperti cerahnya cuaca Ahad hari ini.

After that, menyapa taman bunga dan membersihkannya sembari berpeluh ria, lama tak menyambanginya sekedar melihat dan menatap, banyak yang harus dibersihkan, banyak yang harus dibelai agar menjadi segar, dang ganti suasana ini mampu memberikan nilai keringat tengah hari yang menyehatkan.

After that, ya istirahat
After that, bersilaturrahmi dengan toko buku terkenal, mengunjunginya, membaca on the spot dan tak lupa membeli yang sudah direncanakan.
After that, ya capek deh
After that ya tidur dong
After that, pulas
*****

Awalnya agak malas juga untuk melangkah mengikuti dan memenuhi undangan itu Sabtu ini, namun kucoba juga untuk menjelmakan kehadiranku, dan ternyata ruang luas yang mampu menampung banyak kursi itu sudah terisi penuh, namun aku masih dapat tempat juga di sisi kanan. Dan ternyata seorang guru besar terkenal mampu menghidupkan suasana hatiku dengan sedotan perhatian dan kematangan empirik dengan bebarapa analogi mampu membangunkan kelesuan nuraniku.

Banyak yang disampaikan dan tema itu sendiri adalah bagian dari catatan yang sudah banyak kutemukan diberbagai sudut perpustakaan, namun gaya pencerahan yang dimiliki pakar kenamaan itu memberikan suntikan adrenalin pada semangat hati. Iya juga ya, bergegas dong menyambut matahari dan berlari seperti sejumlah katak yang hendak melompat gedung tinggi. Bahwa penceritaannya yang jelas itu dengan kesempurnaan mengalihkan dan menggantinya dengan kesegaran adalah daya tarik yang menjadikan general college sebagai yang terbaik sepanjang yang kuikuti selama ini.

(Banyak yang harus diganti ketika mengikuti arahan, maka setelah itu aku mencoba mensiasati waktu yang tersisa untuk menyempurnakannya. Soalnya minggu depan harus tampil, dan aku ingin semuanya berjalan lancar dan berhasil).
(Thanks to Hr yang mau berbagi halaman untuk sekedar membandingkan dan membedakan, dimana sih bedanya dan setelah kubanding dengan yang lain, banyak juga bedanya, trus yang mana yang harus ditampilkan, itulah sejuta tanya yang menggelayut hati).
*****

Menelisik yang belum terkatakan
Mengungkap yang belum tersentuh
Membaca yang belum ditulis
Mengatakan yang belum terbaca

Adalah bagian pengindraan yang membuih
Adalah bagian pengimbuhan yang berakhiran
Adalah bagian pencitraan yang tercurah
Adalah bagian penelusuran yang tersimbah

Dan
Jalan dihadapan adalah meneliti langkah
Jalan dihadapan adalah menelisik ruang
Jalan di hadapan adalah menelikung bukit hijau
Jalan dihadapan adalah menuruni ngarai hijau

(Menanti kedatangan sampai Jumat ini tuk menyambut dengan pelangi akhir hujan, adalah yang menjadi curahan pada one moment dari sekian banyak liku persimpangan yang didapat. Maka nilai selamat datang menjadi garis yang diulang-ulang untuk menyatakan betapa sukacitanya ruang perjumpaan itu).
*****


No comments: