Sunday, July 22, 2007

Weekend Biru

Menikmati Ahad dengan planning yang ketat, maksudnya bersaing dengan waktu, menjalankannya dengan rangkaian waktu yang sempit. After jalan pagi, breakfast dan reading news paper, terus menyelesaikan materi kues dan sekalian menyelesaikan rangkaian report yang harus oke tomorrow, respons imel dan membaca referensi sekalian membandingkan lagi, di library sampai matahari tergelincir.
Setelah itu janjian dengan keluarga untuk lunch di sebuah rm yang mengesankan, hidangan sesuai selera dan, ini yang penting, suasananya memberikan kehangatan pada senyum yang mengembang, menyenangkan dan tentu saja mengenyangkan. Kemudian ke pusat perbelanjaan yang menjadi langganan favorit, melihat dan membeli tentu saja untuk kedua buah hati yang lincah manja dan membungakan.
Sebuah ahad yang sibuk
Sebuah ahad yang menyelesaikan
Sebuah ahad yang menyenangkan
Sebuah ahad yang membungakan
*****
Mengapresiasikan apa yang disajikan dengan lebih melihatnya sebagai komparasi untuk memposisikan apa yang kuhasilkan. Makanya aku lebih serius untuk menjalankannya, mengisinya dan mengadu dengan argumen yang ada pada sudut pandangku. Ini yang disebut proses pematangan, proses trial and error, proses yang memang mengharuskan kita untuk menjabarkannya sebagai bagian dari pertanggungjawaban nilai.
Dan waktu yang bergulir kunikmati sebagai dinamika, sebagai langkah, sebagai olah daya dan olah pikir serta olah diskusi agar memberikan perbaikan dan kesempurnaan pada langkah berikutnya yang sudah dihadapan.
Dan kunikmati saja
Dan kujalani saja
Dan kucerna saja
Dan keminum saja
Dan kuyakini saja
(Toh semua pembanding itu memberikan nuansa sama di langkah dan jalan)
****

No comments: