Wednesday, July 12, 2006

Mampu Menghijaukan Kembali

Benar juga kata orang, traveling mampu menghijaukan sinar mata, mampu menghijaukan sinar hati yang sempat gersang (dan kelabu lagi)dengan rutinitas dan keseharian. Setidaknya traveling tiga hari kemarin mampu menghijaukan matahatiku, nadi hatiku dan kamar sanubariku. Perjalanan sejatinya adalah menapaki ruang pandang yang selalu tukar pandang, keindahan alam, kelok jalan, hiruk pikuk jalur utama, highspeed toll, menikmati yang tidak didapati pada suasana rutinitas.
Spektrum traveling sebenarnya terletak pada kesediaan diri secara utuh untuk mendapatkan nilai pandang, nilai lukis dan nilai keindahan pada apa yang disebut sejauh mata memandang, terbentang keindahan pandangan mata yang mampu menggerus kelabu dan kegersangan hati.
Bahwa aku tidak berada pada sebuah titik, bahwa aku tidak selalu bernaung pada sebuah titik, bahwa aku ingin mendapatkan titik-titik keindahan lain, bahwa aku ingin memperoleh sinar pandang pada berbagai titik dan sudut. Dan itulah yang menjadi catatan setiap perjalanan, aku ingin menjelaskan pada kepemilikanNya bahwa ciptaanNya sungguh luar biasa indah, dan wonderfull. Terimakasih Tuhan,-

No comments: