Sunday, July 23, 2006

Menikmati Ahad

Matahari pagi Ahad, seperti biasa kusambut dengan gerakan pagi, berjalan-jalan sepanjang trotoar Sriwijaya kemudian memasuki kawasan Pleburan dan menelusuri kawasan yang selalu ramai setiap Ahad Pagi, Simpang Lima. Begitulah, kebiasaan yang selalu kulalui jika tidak dalam suasana traveling. Dan seterusnya kembali untuk mengambil kendaraan dan menuju kawasan atas Tembalang untuk sarapan pagi, menikmatinya bersama pengunjung yang lain yang "rata-rata belon mandi".
Menikmati Ahad, adalah menikmati pergantian, menikmati variasi, menelusuri "tikungan dan kelokan" apresiasi dan dialog bersama koridor nurani, terlebih ketika lagi malas untuk kemana-mana. Ahad ini lebih banyak diam dirumah, membaca, dan memahami sudut pandang yang sering terlupakan : Intuisi.
After maghrib, rindu pada Java Mall yang sudah lama tak diapelin, lantas ayunan langkah menuju kesana, mengikuti irama langkah, banyak yang terlihat, banyak yang dipamerkan, banyak pemandangan, banyak yang terpandang, sampai akhirnya ada yang tersipu-sipu, padahal aku tidak berkata apa-apa. Ya sudah, namanya juga pandangan, pemandangan, ya pasti indah dipandang mata. Dan mata ini kan tuk lihat pemandangan. Sekadar memandang, lebih tidak lohh..
*****

No comments: