Saturday, July 15, 2006

Weekend, Up Next, College

Aktivitas pekerjaan menjelang weekend terasa banget intensitasnya. Sepanjang Jumat ini hampir semua kegiatan pekerjaan kantor diluar catatan "up next" ku yang biasa kupersiapkan sehari sebelumnya. Ada teleconference, ada komplain pelanggan, ada sinergi yang melahirkan Berita Acara, ada koordinasi yang harus berlama-lama di ruang kerja orang lain. Dan itu semua menyita waktu sehingga ada keletihan yang terasa, termasuk keletihan hati.
Ya, keletihan hati untuk bisa memahami perjalanan kasih sayang
Ya, keletihan hati untuk bisa memahami perjalanan rasa sayang padanya
Ya, keletihan hati untuk bisa memahami mengapa aku suka pada dia
Ya, keletihan hati untuk bisa memahami mengapa aku sukadengan sinar mata indahnya
(Begitupun perlahan kucoba untuk tidak lagi mengatakannya)
*****
Menghabiskan Saturday di kampus bunga, menekuni materi sambil bercengkerama dengan sesama rekan mahasiswa yang punya banyak joke sehingga suasana tidak pernah sepi dari canda tawa yang menyenangkan itu. Tradisinya yang juga menyenangkan adalah luch together di koridor aula yang besar itu. Sehingga jadi lebih banyak mengenal sesama mahasiswa yang menekuni perkuliahan di kampus ini. (Luar biasa: ada kampus yang menyediakan lunch untuk mahasiswanya). Suasana seperti ini mampu melepaskan rutinitas pekerjaan, rutinitas keseharian dan rutinitas hati yang lagi letih.
(Kata orang, jika hatimu letih, nyanyikanlah senandung yang mampu membawa keletihan itu menjadi kedamaian. Maka kunyanyikanlah beberapa bait lagu bersama home theater, soundnya menggema memenuhi sudut ruang. Aduhai lagu, baitmu ada yang mewakili perasaanku, rasaku dan asaku ).
****

No comments: