Saturday, July 01, 2006

Bersihkan Taman Hati

Saturday Cerah
Selesai Subuh, walking in the main street sambil berupaya memulihkan rasa letih, mencari kesegaran, mencari kebugaran. After that, aku berubah menjadi cleaning service, bersih-bersih teras rumah, bersih-bersih mobil, bersih-bersih taman bunga dan taman hati. Ya, taman hati juga perlu dibersihkan dan diperbaharui agar tidak menjadi sumpek rasa, sumpek raga sehingga setidaknya mampu memberikan suasana baru untuk langkah berikutnya.
Bagaimana sih cara membersihkan taman hati, jawabannya sederhana saja, hadirkan bunga yang mampu memberikan warna-warni aura, dan wewangian aroma. Sirami bunga-bunga dengan kebeningan air dan tempatkan dia pada terpaan sinar mentari pagi yang violet. Niscaya dia akan berikan aura warna dan aroma keindahan rasa parfum. Bukankah bunga-bunga itu adalah pandangan keindahan mata ?
(Sementara kesibukan mengikuti exam membuat seluruh hari tersita di kampus bunga, namun ruang hati mendendangkan rasa dan lagu untuk mengusir jenuh dan riak, dan aku mampu melalui hari dengan keceriaan berbagi kalimat canda dengan sesama rekan angkatan).
Bersih-bersih taman hati
Bersih-bersih arteri rasa
Bersih-bersih ruang nadi
Bukankah kita perlu membenahi sekat ruang dan kamar serambi untuk koridor rasa
Kemudian menempatkan kembali "perabot isi ruang" pada sebuah kesimpulan
Ya, kesimpulan tentang bersih-bersih taman hatiku, taman bungaku, taman rasaku

No comments: