Monday, July 17, 2006

Sometimes With Alone

Sometimes I more be happy to do to working with alone, kadang memang perlu sekali waktu menyelesaikan pekerjaan dengan suasana kesendirian seperti hari ini, sambil menikmati puasa, menikmati suasana hati, menikmati jalan-jalan hati, sedikit flash back mengikuti historis cerita hati dan menyimpulkannya pada baris-baris kesendirian yang tanpa keriuhan.

Apresiasi pekerjaan sekali waktu memerlukan konsentrasi dan ketekunan sehingga membutuhkan ruang sunyi, lingkungan tanpa bunyi. Pekerjaanku hari ini hanya ditemani alunan musik sayup-sayup mampu memberikan “nilai tambah” pada sebuah kesimpulan untuk next job sehingga pada titik ini aku meyakini bahwa tidak ada sebuah job yang tidak dapat disolusikan, walaupun itu membutuhkan waktu lama.

Hari ini aku membuktikannya, ketika aku merasa ada beban yang berat untuk menyelesaikannya, setidaknya aku dapat menyelesaikan satu step untuk step berikutnya next day.

********
Bercakap-cakap dengan hati
Sesungguhnya adalah memberikan penjelasan pada sebuah hakekat
Bahwa penceritaan kisah-kisah flashback akan mematangkan persepsi
Bahwa penceritaan kisah rasa sepahit apa pun akan mendewasakan attitude

Ketika aku mencoba untuk menyelami rasa
Ketika aku mencoba untuk mendalami rasa
Bercakap-cakap dengan hati adalah perjalanan yang menyentuh wilayah itu
(Seniscayanya, rasa suka, rasa sayang pada pesonanya adalah kisah yang menggaris hati)

*******

No comments: