Monday, January 01, 2007

Berbagai Warna

Catatan 3012

Konsentrasi ke pelaksanaan ibadah tomorrow, maka bersama kolektivitas kepanitiaan bermusyawarah lagi, berembug lagi untuk memastikan pelaksanaan sesuai dengan skenario dan simulasi, karena ini amanah, karena ini ibadah, karena ini tanggung jawab, jadi difokuskan lagi untuk kesuksesannya.

Begitupun masih kusempatkan reading dan apresiasi pada materi modul sekedar untuk mempertajam analisis, sintesis dan argumentasi. Mengisi waktu dengan variasi kegiatan itu menjadikan hari menjadi jelas, terarah dan berguna.

Reading itu nikmat
Reading itu bermanfaat
Reading itu menambah
Reading itu menjelaskan
Reading itu mengaktifkan
Reading itu menebalkan
*****
Catatan 2912

Menutup hari kerja pada akhir tahun dengan menyelesaikan seluruh report tanpa ada sisa. Ini sesuatu yang menyenangkan, puas dan membawa kebebasan diri untuk setidaknya dalam libur akhir tahun ini gak usah mikirin kerjaan. Sebenarnya ini dapat kulakukan dengan membawa sebagian kerjaan untu dirampungkan di rumah selama seminggu terakhir ini. Maka selesailah semuanya bersama hatu yang ceria, cerah dan bersinar.

Kepuasan itu ada di titik dimana kita mampu membawakannya dengan keyakinan bahwa kita lah yang menjadi subyek sekaligus obyeknya. Dan kita pula yang mengelolanya dengan perencanaan dan actuating disertai controlling. Aku sudah tekadkan untuk percepatan job dan report agar selesai pada akhir pekan ini. Alhamdulillah selesai sudah.

(Puasa terasa nikmat, dan lebih nikmat lagi ketika menyentuh segelas teh manis hangat ketika bedug di masjid depan rumah mengantar waktu maghrib. Subhanallah).
****

No comments: