Sunday, January 28, 2007

Yang Dihadapan

Mana dulu neh yang harus diutamakan, itulah dilema yang kujalani sepanjang hari ini. Berbagai job ada dihadapan semuanya bergaris sama dengan dan harus selesai dan diselesaikan pada waktu bersamaan. Ada Take Home Exam MSDM, MSTRG, ada TK SDLC, TI SIM, ada Exam yang lain, ada Training, ada social religi environment. Sama-sama penting, bersamaan dan agak njlimet mikirinnya.
Maka kucoba pakai skala, satu-satu kutelateni, kusimak, kupilah dan bagi waktu. One by one mencari solusi, mencari data, menelusuri file dan membaginya dalam strata time limit. Termasuk go to Bdg Monday next, teliti ulang yang harus diselesaikan, persiapan exam, reading, writing, presentasi dan moga-moga aja bisa selesai secara paralel.
Begitu pun memanajemeni waktu dan situasi adalah kunci dari setiap penyelesaian. Oleh karenanya, kujadwalkan secara ketat, dapat selesai, hubungi fren, bagi tugas juga dong, and then selalu tenang menghadapi all of problem. Ya, ya harus tenang, harus teduh, harus bening, harus rileks, harus damai, harus optimis, dan harus tetap pede....
****

No comments: