Monday, January 01, 2007

Mestinya

Catatan 2812

Mestinya pada saat menjelang akhir tahun, tidak harus selalu dijejali dengan job target yang menyesakkan, namun karena namanya job ya harus diselesaikan sesuai target. Maka kuupayakan mencicil tugas-tugas job target itu, setidaknya sampai hari ini dua dari tiga tugas itu dapat kuselesaikan dengan apik. Dan yang satu lagi memerlukan time dan effort yang agak lumayan namun aku yakin dapat diselesaikan dengan waktu yang pas.

Itu cerita tentang ruang rasio yang menjadi aktivitas pengisi hari, pembawa hari, perjalanan hari dan pencerah hari. Cerita yang lain tentu saja (inginnya) dibungkus dengan berbagai paket berlapis legit karena aku ingin yang beraroma manis, manis dirasa, manis dikunyah dan manis di suasana. Dan tentu saja ceritanya adalah yang mampu membangun spirit hati, membangun semangat rasa, memberikan lapisan tampilan yang easy going, gak usah mikir yang berat-berat, gak usah cerita yang bikin susah hati. Yang happy-happy aja gitu, bukankah cerita pandang dengar dengan teman lebih baik yang begitu. Kalau pun diceritain yang susah, apalagi cerita duka hati belum tentu juga mereka simpati dan ngerespons. Jadi ya digembirakan saja hati, dicerahkan saja kalimat edar, diterangkan saja paragraf penjelasan dengan bahasa ringan. Bukankah itu (setidaknya) akan memberikan ruang kebeningan pada kamar hati.

(Kondisi agak penat dan lelah, maklum bangun terlalu dini, 02.30, sehingga harus cari ruang rehat untuk meluruskan tubuh, lumayan dapat sedikit menyegarkan diri menjelang ashar).

(Thanks to Ay yang banyak memberikan suntikan kesegaran dengan guyon-guyon yang vivere pericoloso itu. Bisa aja kamu.)
****

No comments: