Sunday, January 14, 2007

Modul, Enjoy

Ahad Enjoy
Pagi menikmati matahari kota, menikmati jalan-jalan seputar kota dan mengapresiasikan hobby dengan mengunjungi pusat bunga di sebuah jalan untuk menambah koleksi dan ya menikmati taman bunga itu sendiri. Selanjutnya menjalankan hobby itu di depan rumah, mempercantik yang belum bagus sekalian berolah raga ringan. Kemudian berkeringat, kemudian mandi lagi walau after subuh tadi sudah mandi, selanjutnya menikmati bacaan santai dengan secangkir teh dan penganan favorit.
Nikmat deh menjalani libur sehari ini. Dengannya aku bisa menjalankan aktivitas hobby, bersantai, reading dan tentu saja istirahat. Libur sehari ini bermakna pemulihan dari kepenatan rutin yang kadang membuat kejenuhan fisik dan kejenuhan hati.
*****
(Malam, pertemuan bulanan warga, seperti biasa aku memberikan sosialisasi tentang konteks lingkungan, keasrian dan kebersamaan. Yang menyenangkan, ide-ideku banyak yang disambut hangat. Aku juga menikmati tugas ke erte an ini dengan enjoy).
*****
Sabtu Modul
Awalnya rada kurang pas mau mikirin modul, tapi gak lama ketika rasa kurang pas itu hilang, aku kembali bersemangat mempelajarinya sembari menikmati omongan pengajar di depan kelas. Ada satu modul yang kusenangi karena terkait dengan hal yang sering kubaca dan kupahami sehingga aku jadi mood dengan materi ini, disamping pengajarnya juga energik dan pas dalam mengkomunikasikannya. Dan secara keseluruhan aku menikmati tiga modul yang tampil hari ini. Dan seperti biasa pula akhirnya selalu diiringi dengan tugas kelompok dan diskusi for next.
****
(Aktivitas awal mengunjungi sekolah yang bagi raport. Biasalah, gurunya bilang gini bilang gitu, dan ujung-ujungnya ada susu tante; sumbangan sukarela tanpa tekanan. Duh sekolah, pusat study memintarkan generasi, kok jadi komersil gitu..)

No comments: