Thursday, January 25, 2007

Campur Aduk Rasa

Hari ini hati bercampur aduk rasa, ada rasa ingin untuk apa yang disebut menaiki anak tangga, ada rasa ingin untuk menyambut kehangatan, ada rasa ingin mendinginkan hasrat, ada rasa ingin mendambakan aura, ada rasa ingin mendekap harapan. Semuanya memberikan aroma campur rasa pada sekeping hati yang merah hati. Begitupun tetaplah aku menampilkan performansi diri seperti apa adanya, menggeluti aktivitas dengan selalu bergaris keseriusan, salah satu ciri khas aku. Dan memang begitu, dalam menyelesaikan reporting atau apalah namanya yang berbau aktivitas aku selalu menjalaninya dengan keseriusan dalam diam, tanpa harus banyak bicara. Ketika berada diambang canda, aku juga mampu meresponsnya dengan balasan canda juga, namun tidak ingin terjebak dalam konteks “terlalu banget”.

Ketika ada pertanyaan dan pernyataan dari ujung sana, aku merasa senang karena ternyata sebenarnya aku ada dalam urutan naik tangga namun dibatasi oleh batas kota yang tak ingin kutinggalkan. Aku berterima kasih atas atensi beliau, aku merasa surprise banget atas nuansa sambung rasa yang dikedepankan ketika sore menjelang. Ya, kadang aku selalu dihadapkan pada dua pilihan difficult, sama-sama memberikan jalan pilihan berwarna cerah. Aku jalani saja semua jalan yang kudapati sekarang dengan doa yang selalu kupanjatkan : berilah kesempatan ya Allah, untuk memberikan nilai berkah yang lebih pada jalan yang kujalani. Amien.
*****

No comments: