Friday, April 27, 2007

Difficult Choise

Aku harus lalui dua plihan sulit ketika ada dua deal yang bersamaan waktunya, yang satu tentang acara ultah, yang satu lagi tentang farewell. Bingung juga memilihnya, acara ultah, aku sebagai host dan tuan rumah dan temen luar kota udah pada datang sementara farewell juga sangat penting dan materinya sama, lunch bareng.

Akhirnya kupilih yang pertama itu dan dengan berat hati farewell terpaksa kutinggal. Ini pilihan sulit tetapi jika farewell disiapkan jauh hari aku rasa aku bias sesuaikan waktunya tapi ketika kutanya teman, jawabanya juga gak jelas: May katanya, may be no may be yes, busyet.

Makasih atas kesediaan fren yang baik hati, fren yang utuh seusia kerja, fren yang memiliki nilai silaturahmi tertinggi di mata hatiku, fren yang mau ngerti aku, fren yang pahami aku, fren yang suka ganggu aku, fren yang mau peduli dengan kesusahan aku, ya semuanya, menjadi catatan sepanjang hati, kita bisa guyon bareng, kita bisa curhat bareng, kita bisa diskusi bareng. Inilah group milis yang paling heboh di mataku, jumlahnya gak banyak hanya duabelasan anggota, tapi mampu memberikan ikatan emosional dan kekeluargaan yang demikian kental.

Mohon doanya ya, kataku. Aku lagi gak mood dalam bekerja, aku lagi konsentrasi di collegeku, aku lagi banyak waktu mengkhususkan diri dengan konsentrasi matakuliahku, aku lagi membeningkan rasaku pada sekuntum anggrek yang menawan pesonanya, aku lagi ingin berdamai dengan hatiku. Ya teman, jawab mereka serentak mirip koor dan kita pun akhiri acara dengan saling berjabat tangan dan pelukan erat. Aku terkesima, aku terharu dan kuantarlah mereka dengan senyum dan canda.

(Sore menyempatkan diri mengunjungi pameran bunga, sekedar cuci pandang, tambah cerita tentang kembang, cek harga, duh mahal banget anthurium itu, terpana di stand anggrek, duh alangkah indahnya koleksi anggrek itu, sayang merawatnya juga agak rumit, kata yang ahli. Gak ada yang dibeli, sekedar lihat-lihat saja).

(Malam, menghadiri pertemuan RW, banyak yang dibahas, banyak yang didiskusikan, banyak yang diceritakan, banyak yang disampaikan, ada pemilihan baru, semua sepakat, aku juga sepakat dengan sejumlah argumen, tak terasa sudah menjelang 23.30, bubar dan kembali ke masing-masing).
*****
Anggrek
Berjalanlah pada sebuah ketulusan dan kebeningan
Berjalanlah pada sebuah kepastian dan kegairahan
Berjalanlah pada sebuah ketenangan dan kedamaian

Aku akan selalu merindukanmu
Aku akan selalu menyayangimu
Aku akan selalu mengasihimu
Aku akan selalu mendoakanmu

Tanyakanlah pada ruang hatimu
Tanyakanlah pada bilik rasamu
Tanyakanlah pada kebeningan nadimu
Tanyakanlah pada ketenangan bathinmu
Jawabannya ada pada ruang hatimu
Jawabannya ada pada kujujuran hatimu
Jawabannya ada pada sinar matamu
Jawabannya ada pada keindahan auramu
******


No comments: