Wednesday, April 11, 2007

Road To Library


Mencoba mengganti rutinitas dengan mengganti halaman layout menjadi isian yang bernilai tambahan menu. Maka setelah cek diri ke Poliklinik, aku memulai isian itu dengan memelototi page demi page sekedar menambah menu yang menjadi target this week, pengen tambah dan tambah untuk memastikan nilai Saturday nanti. Walau agak kurang fit, makanya aku absen pada aktivitas hari kerja, namun road to library adalah pilihan yang kutetapkan untuk mengisi layout hari.

Banyak buku, banyak catatan, banyak tulisan, banyak diktat, banyak referensi, banyak banget sehingga memberikan konteks keyakinan untuk bisa mengambil beberapa page yang menjadi titik tumpu variable yang sedang kucari. Sesungguhnya aku senang dengan suasana ini, bisa baca dengan tekun, bisa lupakan dunia sekitar, bisa lupakan aktivitas rutin, bisa apresiasikan dengan lebih yakin dan tentu saja menjurus ke konklusi yang komprehensif.

Library di kampus bunga yang hening menambah keheningan rasio dan rasa. Memfokuskan diri dengan tema dan titik berat, adalah sekeping ruang rasio yang ingin kukelola dan kukedepankan untuk meraih one target setidaknya step minggu ini. Sementara ruang rasaku tetaplah memberikan angin kesejukan sebagai penyeimbang yang mewarnai langkah perjalanan hari. Maka ketika temen-temen lain datang tanpa diduga, kusambut saja mereka dengan senyum sumringah, basa-basi sesaat lalu hening lagi, lalu baca lagi, lalu konsentrasi lagi.

*****
(Thanks to Dt, kabarku baik-baik saja, lagi sibuk ya, selamat ya dengan langkah barunya, semuanya serba baru dan menuju kehijauan dan kesegaran yang diingini).

(Sorry to Ng, janjiannya gak klop, tapi langkah yang disepakati adalah mencoba menggali sebanyak mungkin nilai tambah untuk kemudian direkonsiliasi dengan berbagai alternative, so dicoba dulu dengan argumen masing-masing).
*****


No comments: