Friday, April 20, 2007

Nilai Itu

Makasih deh atas perhatian dan ucapan-ucapan via imel atau esemes yang menunjukkan nilai persahabatan, nilai pertemanan yang utuh, panjang, menyenangkan dan forever. Untuk As, Ar, Br, Tt dan group milis yang lain aku ucapkan again makasih banget atas nilai ucapannya itu walaupun baru besokkan titik ultah itu dituliskan. Dan itulah nilai persahabatan kita, selalu mendahului untuk dijadikan deal yang merayakan.

Aku janji next week akan lunaskan deal itu, kita ketemu lagi, kita gabung lagi, kita bercakap lagi, kita tutur tatap lagi, kita bersenandung lagi sampai mentari capek menyinari. Aku merasakan nilai itu adalah ketulusan yang membalut silaturrahmi dengan kesejukan berbagi suasana, sungguh menyenangkan, sungguh membanggakan punya sahabat sepanjang usia kerja, bersama lagi, membagi lagi, mengucapkan lagi.

(Thanks to Ng yang mau bagi waktu sekedar bercerita tentang keinginan, kebosanan dan harapan. Kamu ternyata mampu menjelaskan itu dengan kejernihan pandang dan sekaligus memberikan argumen menghadapi next step).

(Ada saja kabar baru yang diceritakan di milis itu, sehingga aku perlu konfirmasi tentang jalan ceritanya, dan ternyata itu adalah yang kedua. Selamat for Ag atas second marriednya, jalan cerita terkadang memang harus menghadapi halte demi halte untuk direnungkan dan disikapi).

(Ada rasa jenuh dan bosan menghadapi rutinitas, pengen ganti suasana, pengen ganti cuaca, masih pancaroba, moga-moga segera berganti musim semi, moga-moga dikabulkan, moga-moga ada balasan dari hati yang dengki dan berdebu itu. Makin kupahami anatomi perilakunya mirip perilaku autis yang tak tersembuhkan, kasian deh lo. Makin pula kuanalisis, makin jelas polahnya mirip orang sakit yang perlu therapy sepanjang hayat, gak sembuh-sembuh, kasian deh lo).

No comments: