Sunday, April 22, 2007

Lintas Ahad

Ada yang datang, ada yang bertandang dan jadilah keramaian mewarnai pagi Ahad yang menyenangkan. Bisa bertemu dan berbagi cerita dengan sanak saudara, ada yang bisa diceritakan, ada yang bisa diberitakan, menjelaskan dan menggambarkan, kedekatan pada situasi informal adalah bangunan yang mampu menjembatani jarak tanpa ukuran.

Maka senanglah hatiku menyambut dengan senyum dan ucapan, bahwa kemudian tidak jadi berangkat keseluruhan sesuai rencana yang sudah matang itu, tidaklah jadi soal karena memang harus demikian yang dijalani. Aku bisa katakan itu karena bagian dari langkah diri adalah ketidakmampuan kita menjelaskan realisasi rencana karena invisible hand. Maka berbincangpun adalah kesukaan membagi suasana dan semakin memberikan makna bahwa nilai persaudaraan itu adalah hal esensi yang mesti dijaga nilai kedekatannya.

(Met jalani hidup baru ya Ness, adalah perjalanan jua yang mampu menjelaskan semua titik singgung yang menjadi catatan sepanjang jalan. Dan kamu adalah bagian dari penceritaan yang menggarisbawahi alinea lintas hari sampai kemudian sampai di batas hari ini yang menyenangkan. Semoga langgeng ya dan tidaklah putus nilai yang sudah kita bangun itu).

(Jalan-jalan melintas Ada tuk kemudian singgah, menikmati, menjelajah, memandang dan memilih sampai akhirnya ada yang dibawa pulang sebagai realisasi rencana. Ada rasa puas tuk menyelesaikan hari dengan berbagi, berucap dan bercakap, itulah suasana yang menutup Sunday dengan kedamaian hati, setidaknya malam ini menyongsong tidur).

******
Membenahi taman kembang halaman
Membelai tanaman bunga di tenangnya pagi
Menyemai kelembutan sembari memberi warna
Taman kembangku semakin mempesona
Taman bungaku semakin mekar mewangi
Senandung nada dilantunkan sembari meresikkan

Duhai anggrek bulan
Engkaulah taman kembang
Sekuntum bunga yang menghangatkan
Dan menghias kamar hatiku
****

No comments: