Tuesday, April 10, 2007

Ning, Warna Itu

Lagi ngapain, kataku membuka percakapan pagi menjelang siang.
Biasa lagi ngadepin komputer, katamu di seberang sana.
Ning, selalu saja ada yang menyenangkan ketika menyapa kamu.
Oh ya, kan udah dari dulu emang gitu.
Aku sebenarnya pengen main ke ruang kamu tapi kali ini lewat tlp aja ya.
Ada sesuatu yang bisa kubantu.
Kalau boleh aku dikirimin aturan tentang kompetensi, kamu punya kan.
Ntar aku cariin ya, en aku kirim via imel aja.
Makasih ya, kamu memang selalu menyenangkan.
*****
Gak butuh waktu lama ketika imelnya muncul dengan attachment yang lumayan tebal dan langsung ku RE kan sembari ucapkan terimakasih. Ning adalah keramahan yang berjalan apa adanya. Ning juga adalah temen dekat yang sejak lama memberikan respon-respon lisan menarik tentang apa yang kutulis di media internal.
*****
Kok produktif amat ya dengan tulisannya itu, katamu tadi.
Kan udah dari dulu, kita juga dulu pernah bersaing di lomba itu kan, kataku.
Tapi sekarang kok gak muncul lagi Ning, apa karena sudah mutasi ke Semarang trus males tampil, lanjutku.
Ya, lebih suka baca tulisan kamu.
Tapi kok gak pernah ngerespons di imel.
Kan gak perlu-perlu amat, lagian aku juga udah maklum dengan gaya bahasa kamu. Aku lebih suka ngomong langsung.
Ning, dari dulu kamu itu gak pernah berubah loh.
Maksudnya ?
Ya itu, tetap langsing, manis dan selalu senyum menawan setiap kita ketemu.
Tuh kan.
Emang iya, bener loh, rasanya kalau ngomong sama kamu gak pernah membosankan karena keramahan kamu itu.
Ah bisa aja, abang aja yang suka berlebihan.
Aku makasih banget ya, kamu selalu membantu ketika aku memerlukan.
******
Ning, nilai pertemanan itu adalah prolog dan epilog yang bernilai bunga mawar, selalu mau memahami, selalu mau membantu, selalu dengan senyum yang menyenangkan, dan kamu adalah nilai itu setidaknya di mataku.
******

No comments: